The Worst of Me

d8ff1f78814578d2c4605d56c5eadbd3

Hyun, kamu gak ada rencana untuk dateng dan jadi penguasa di pikiranku lagi, gitu? Gak ada niatan untuk main-main sama perasaan aku, gitu? Singgah sejenak buat ngusir rasa bosan dan pesimis, gak ada? Coba lah, sekali-kali berkunjung kesini lagi terus lihat … Atau sekadar nengok … karena … kamu tau gak kalau disini rasanya sepi banget.

Kosong.

Aku tuh rindu nulis tentang kamu. Rindu berimajinasi sama kamu. Rindu di motivasi sama lagu-lagu cengeng kamu. Rindu berdebat sama kamu. Dan rindu merancang rencana masa depan sama kamu #plak

Ha! Omong-omong kenapa semuanya harus berujung ke kamu ya, Mo Chuisle… Gak adil banget kan?

Hffh … Bahkan Jae yang aku tunggu-tunggu selama ini aja, sekarang bukan lagi prioritas semenjak kita berani ‘main-main di belakang’ eh?

Jae rasanya mulai hambar, Hyun, mungkin karena dia semakin tua kali yaa #maaf Jae, aku nulis begini biar muse aku yang satu ini balik dan gak kabur-kaburan kok#

Jadi, Hyun, jangan lama-lama ninggalin akunya. Please. Kita selesaikan semua cerita ini sama-sama—walau aku gak bisa janji untuk gak bakal nyakitin kamu di setiap momen yang aku buat. Tapi aku siap bertaruh kok, kalau kamu balik dan nguasain pikiran aku lagi dan bersedia jadi Mo Chuisle dan gak akan kabur-kaburan lagi kayak begini, bahagia yang kamu tagih-tagih itu pasti bakalan aku kasih. Serius. Entah itu di awal, di pertengahan … atau di akhir cerita. Pokoknya yang penting sekarang, kamu mau balik! Udah itu aja!

Tolong, bantu aku untuk tamatin dongeng ini … karena kisah ini gak akan pernah menjadi cerita kalo kamu gak ada disini.

Karena rindu, kosong dan merasa buruk itu bukan perpaduan yang sehat untuk seseorang yang sedang berjuang menamatkan cerita. Percaya deh. Ew!

Jadi … kamu … mau balik kan, Hyun?

Balik dan bantu aku. Hm?

—ttd

Queensera

.

Waddehekisdis?! Ew! Heol…

Okay skip—sebenarnya saya nulis ini antara yakin atau gak, antara harus atau dibiarkan aja. Karena, sejujurnya dan sebenar-benarnya ada yang mau saya kasih tahu ke kalian. Ngasih tahu kalau … untuk sekarang dan entah butuh berapa banyak waktu lagi, saya gak bisa ngelanjutin cerita manapun yang pernah saya publish.

Mianhae.

Karena kesibukan? Emm… Gak juga sih. Toh saya bukan istri pejabat yang waktunya dieksploitasi untuk nemenin suami dateng dari satu gedung ke gedung lain kok! Heuu…

Then, why?

Writer’s Block? Emm… Maybe, yes. Maybe, not. Entahlah… saya pun agak ragu untuk mengakui ini. Karena yang jelas, sebulan sebelum Kyuhyun wamil pun, saya bahkan udah punya firasat kalau kejadian yang kayak begini bakalan terjadi. Dan taraaaa… as expected!

Here’s come the boom!

Muse saya pergi. Imajinasi saya berawuran. Inspirasi gak kunjung datang. Dan terakhir… bagian terburuknya yang ngebuat saya terserang WB adalah rasa rendah diri saya yang muncul ke permukaan gak tanggung-tanggung banyaknya.

Yap, rasa rendah diri. Pesimis.

Emm… saya mau tanya, pernah gak sih kalian ngalamin yang namanya pesimis? Merasa bahwa diri sendiri gak lebih baik dibanding orang lain? Dan merasa bahwa kemampuan kalian itu masih seujung kuku, gak ada apa-apanya. Pernah kah?

Karena … hal itulah yang menghambat saya akhir-akhir ini. Tepatnya dimulai waktu pertengahan Mei lalu.

Sejujurnya, selama ini saya paham benar kok kalau tema dari setiap cerita yang saya buat, punya kesan yang pasaran. Tapi pembaca pun bisa menilai kan, walau sepasaran apapun tema itu ada, alur cerita pasti akan berbeda. Karakter setiap tokohnya pun gak semua mirip. Dan dari sisi penulis pun, mereka gak akan pernah mau mengulang kisah yang sama—entah karena memang gak pernah tahu sejak awal atau memang pernah baca cerita serupa. Mereka, para penulis, memiliki porsi masing-masing untuk menyampaikan idenya. Begitupun saya dan … orang lain—itu.

Saya gak berniat menceritakan kronologisnya kayak gimana. Sekarang ini, saya cuma merasa—kok bisa begini ya? Karena sebelumnya, hal ini gak pernah terduga atau terlintas dalam pikiran. Saya pikir penghambat terbesar adalah keputusan si Muse ini yang mau menjalani tugas negara, itu aja. Tapi ternyata … ada hal lain yang lebih. Sialnya, kejadian ini pulalah yang memicu timbulnya rasa pesimis itu. Bahkan saking pesimisnya, saya pernah kepikiran untuk menghapus site ini saja.

Menghapus seluruh isi konten dari blog ini.

Tapi … kemudian ada perasaan gak rela. Dan menyayangkan. Karena selama ini, blog ini lah yang menjadi tempat pelarian saat saya bosan ngejalanin drama di kehidupan nyata. Blog ini yang buat saya kenal sama kalian. Dan berkat blog ini lah, saya bisa jadi orang yang mudah menyampaikan isi hati dan pikiran lewat ribuan frasa.

Salah satu hobi yang … well, menyenangkan. Karena bermain-main sama imajinasi adalah hal yang tanpa batas.

Hobi. Ahh… Bisa gak sih saya sebut begitu? Karena, sepengetahuan saya, gak ada hobi yang gak menyenangkan. Semua hobi itu menyenangkan dan menghibur. Dan menulis, sekarang, bagi saya udah gak semenyenangkan yang lalu. Atau … apa emang selama ini saya nganggep menulis itu cuma bagian dari pelarian aja?

Entahlah…

Lagian, udah berulang kali juga saya coba untuk menggali ide lewat drama, film, atau bahkan membaca novel, dengan pengharapan bahwa inspirasi, motivasi dan keinginan menulis itu datang lagi dan sanggup untuk ngusir rasa pesimis, tapi tetap saja—nihil. Semuanya gak ada yang mempan.

Dan memang gak akan pernah bisa mempan sebelum saya berusaha untuk nyembuhin penyakit pesimis saya, yakan?

Itulah alasan kenapa ada beberapa cerita yang saya privat dan gak akan pernah mau saya tunjukkin lagi ke kalian. Mungkin. Imbasnya di Intemporel 5 juga, sampe sebagian besar kalian bilang; “kak tumben pendek?” “kenapa kebanyakan narasinya disini?” 😦 Padahal di part-part sebelumnya saya sanggup ngetik sampai >6k, kan? Tapi ini … T__T Sejujurnya, itu adalah saat-saat dimana saya memaksakan diri, dan gak ada passion untuk menulis.

Kalau ada yang tanya, cerita apa yang memicu saya jadi sebegini pesimisnya, saya bakalan jawab dengan lantang; INTEMPOREL!!!

Terus apa saya bakalan berhenti ngelanjutin cerita itu? Belum pasti juga. Sekarang statusnya memang masih On-Going, karena saya masih mau ‘curhat’ dan sharing sama kalian lewat pemeran-pemerannya. Tapi ada kemungkinan juga—entah kapan—cerita itu akan saya ubah statusnya jadi Dincontinued. Kalau emang passion saya terhadap cerita itu udah bener-bener parah.

Jadi, untuk ke depannya, saya gak bisa janji bakalan bisa posting serutin yang lalu. Karena sekarang, harapan satu-satunya adalah Cho Kyuhyun. Tapi sialnya, si Mo Chuisle ini seneng banget kabur-kaburan. Bentar dateng, bentar pergi. Bentar ngegoda saya buat nulis, tapi gilran buka laptop tiba-tiba menghilang. Terus rasa pesimis itu dateng, lagi dan lagi. Bikin pikiran semakin kacau sampe gabisa nulis cerita yang lain.

Minta dilempar pake kaleng sarden emang! Hahaha.

At least, maklumilah saya si penulis amatiran yang terlalu mencintai proses ini. Toh, saya menulis pun karena punya waktu luang aja dan kalo lagi mood ‘curhat’ lewat penokohan Cho Kyuhyun dan Lee Sena—gak ada unsur komersial-komersialan disini karena saya gak pernah ngejual ide saya. Jadi gak apa-apa ‘kan kalau tiba-tiba, entah dalam waktu dekat atau jauh, saya berhenti dan blog ini saya biarkan berdebu? Hm?

21 thoughts on “The Worst of Me

  1. Audrey Riley says:

    padahal nih kak, cerita yang paling di tunggu itu intemporel. mungkin bukan cuman aku yang begitu. masih ga nyangka kalau cerita itu juga yang ngebuat kakak pesimis. gimana ya aku juga bingung. sebenernya harapannya kakak bakal ada imajinasi buat itu cerita, kakak bakal ngelanjutin itu cerita. tapi balik lagi yang namanya cerita tanpa imajinasi juga ga bakal bisa lanjut. Semoga aja rasa pesimis kakak bisa cepet ilang. yakin kak banyak yang nunggu itu cerita kak, mau dibuat gimanapun juga mereka masih tetep nunggu.

    Like

  2. Apapun keputusan kakak, kita bakal tetep dukung, toh semua ada pada kakak dan kita hanya pembaca yg hanya bisa men-support kakak,, semoga aja ini cepet berakhir ya,, kakak harus semangattt,, haris bangun lagi,, mungkin kakak hanya lelah jdi skrg kita Kasih waktu buat kakak istirahat mulihin diri. ☺,, kita bakalan terus nunggu kakak karna kota tau kakak bakalan nyelesaian cerita cerita disini,, ☺☺☺ kakak SEMANGATTTTTT. 😄😄😄😄😄

    Like

  3. Liliput says:

    Jujur ka aku suka banget sama gaya nulismu apapun disemua cerita. Apalagi intemporel ceritanya tuh g biasa aja tapi Luar Biasa seru!! Ditambah lagi gaya tulisanmu itu. Jadi aku bakal kecewa banget kalo kaka stop nulis. Tapi kembali lagi kediri kaka sih, aku gak bisa memaksakan. Semangat ya

    Like

  4. Emang si bikin cerita tanpa imajinasi ga akan berjalan dan imajinasi itu bisa langsung dapet lewat sebuah objek sementara objek yg ditunggu tak kunjung datang wkwk, ku mau kasih saran mungkin nanti eonni bisa traveling dlu mungkin atau kalo memang gak ada waktu setidaknya pergi sharing bersama temen2 eonni,mungkin itu bisa membantu ketika bertemu dengan orang2 yg dekat sm kita nanti bakalan ngusir rasa kepesimisan itu. Dan karna aku statusbya sebagai pembaca aku hanya bisa menunggu dan memeberi semangat apapun keputusan yg dirimu ambil~
    Semangat yaaa 💪🏻

    Like

  5. Utusiiyoonddict says:

    Oh noooo please jangan tinggalkan blog ini kaaa.
    Up ka bangkig bangkit semangaaaag. Well aku jg tipe orang pesimis bgg malah tapi syukurnya punya temen yg begitu sayang bgt ama aku yg sellu menyemangatiku membuagku bangkit dri keterljrukan atau pesimis. Semoga semangat dari kita bisa membuat kaka bangkit lgi dan bersemangat. Kalo kka mau istirahat dulu buat ngrenung silahkan ka tapi jangan sampe ninggalin blog ini.
    Dan juga jujur story yg d tunggu” yg buat aku bolak balik buat ngecek itu ya nunggu kelanjutan Intemporel ya walaupun jg aku ñunggu story lainnya tapi yg bikin penasaran bgt intemporel. Semoga kakak bangkit lagi ya ka fightiiiiiiing 😘

    Like

  6. kangwinanana says:

    ngakak eon pas baca awal”nya, jgn smpe di hapus ya blog nya eon, krna selalu menunggu cerita dr eon tiap hari nya,
    alur nya jg gak pasaran kali kok, selalu membuat penasaran sampe cek blog ini tiap hri nunggu updatean
    sumpah eon
    kalau emg lagi blm ad pencerahan, kami para pembaca siap menunggu kok, tapi di harap kyu cpt dtg ya kasi eon ide
    fighting !!!

    Like

  7. Semangat ya kak..sepi babget ya pasti?? Kerasa juga kok. Semoga menemukan penyembuhnya yang real. Aamiin..
    Wah,akan selalu di tunggu karya2nya. Wehehe intemporel adalah ff yang selali ditunggu kak..😊😊

    Like

  8. angkyu says:

    Kak aku reader baru disini (baru banget sktr 1jam lalu nemu blog ini) dan ga sengaja liat post ini rasanya tuh kaya baru aja kenalan tapi udah diputusin gitu aja /apasih
    Inti ya kan ga ada yang bisa ngatur kapan mood/inspirasi itu dtg (aku juga kalau kangen kyuhyun suka badmood) jadi kamu let it flow ajaaa. Aku baru baca 1 story kamu sih tapi aku yakin kamu itu a good writer and aku yakin juga readers disini bakalan tetap setia nungguin. Good luck ya!!

    Like

  9. Alur Intemporel gak terduga. Kaget sendiri bacanya, “Ini rumit banget. Berani banget pake alur ini.” Sejak awal baca aku pun udah nyiapin hati kalo sewaktu² author belum bisa rampungin cerita ini dalam waktu yg lamaaaaaaaaaa atau yg terburuk gak dilanjut sama sekali T.T 😢😢😢
    Apa pun keputusan author aku hormati itu. Bagaimanapun aku hanya penikmat yg gak bisa ngasi apa² buat ngebales jasa2 author atas cerita² yg author buat :’)

    Liked by 1 person

  10. ddianshi says:

    Please buang tuh jauh2 si pesimis itu saeng 🙂 karena sipesimis itu musuh dari kita sendiri -_- pokoknya selalu semangat buat kembali lagi kedunia per ff’n ❤ kalo misalnya saeng mau hiatus dulu enggak apa 😦 asal jangan sampai saeng berhenti sebagai author dan menutup blog ini 😥 karena eonni gak rela 😥 😥 so ffnya saeng udah bagaikan candu yang susah untuk dilupain begitu saja 😥

    Like

  11. allresehae says:

    yg aku tau beberapa author yg main castnya kyu lagi pada WB sii mungkin karna beberapa hal juga entah karna kyuhyun wamil atau karna pribadi lainnya …
    aku si bisa mengerti karna ada waktunya kita semua juga ngerasa lelah, pesimis sama apa yg kita sebut hobi atau kesukaan ….
    dan aku juga pernah ngerasin kaya kamu kok jadi mending refreshing aja dulu cari ketenangan cari suasana yg jauh lebih baik, jauhin dulu sosmed.
    dan nanti kalo kamu uda ngerasa tenang dan bisa balikin keoptimisan kamu buat nulis aku yakin semua imajinasi kamu bakalan mengalir dengabn lancar kembali
    sampai saat itu kembali kami akan tetap tungguin kamu buat beresin ff yg tertunda

    lagian fanficnya kamu tuh salahsatu fanfic yg banyak disukain dan bikin ketagian jadi sayang kalo misalkan blog ini di apus
    so hwaiting.. kami tunggu karya2 kamu selanjutnya author-nim
    ♡♡♡

    Like

  12. sebenernya dia ada kabarnya kok, wkwkwk dia baik2, masih hobi minum dan suka begadang, cuma dia engga posting dan ketangkep aja, dia bukan menghilang, tqpi dia seolah sembunyi..
    awal bulan hari sabtu, tunggu aja ya..
    aku juga bakal nunggu karya kakak, semoga idenya cepet tumbuh…

    Like

  13. sebenernya dia ada kabarnya kok, wkwkwk dia baik2, masih hobi minum dan suka begadang, cuma dia engga posting dan ketangkep aja, dia bukan menghilang, tqpi dia seolah sembunyi..
    awal bulan hari sabtu, tunggu aja ya..
    aku juga bakal nunggu karya kakak, semoga idenya cepet tumbuh…

    Like

  14. 😈 says:

    just want to say that you’re one of that great writer who come to color up my day kak<3
    terserah deh mo dibilang alay lebay atau apapun. pengen kamu tau aja bahwa reader sini pasti bakal support terus ko. terlepas dari keputusan yg bakal diambil. tapi.. ya TAPI kalau bisa sih support kita bakal balikin semangat kaka. ngalahin rasa pesimisnya gitu 😀

    Like

  15. Rxch says:

    Kamu jgn sampai hiatus yaa.. Kamu salah satu author fav-ku. Update begini juga gpp. Seenggaknya berbagi keluh kesah sama semua reader di sini bisa ngurangin beban. Jgn terlalu memaksakan diri juga. Nikmati aja semua waktu yang kamu punya, jangan jadi pesimis. Maaf ya kalau komen ku ga membantu apa2 tp tetep saranghae author-nim

    Like

  16. wawawawaaaaaaaawww muncul2 eeeehh ada curhatan hihi akhir2 ini sering bgt baca curhatan authors favorite nihhhhhh. gatau mau ngomong apa…. like ini blog memang hak kakak mau diapain juga, mau di tutup, mau dibiarin berdebu atau gimana juga ya itu terserah aja yakan. aku gabisa ngomentarin masalah writers block itu karenaaaa itu ya kek masalah yg susah untuk dihadapi dan lebih ke sifat pribadi. jadi… apa yah……. readers disini cuma bisa ngedukung para authors favorite untul bisa keep writing tp semua balik lagi ke author tersebut yg menentukan. jadi apapun keputusan kakak, pasti kita dukung dan menerima selaluuuuu. keep updating alhamdulillah tp kalo malah sebaliknya…. ya no words anymore, cuma bisa menerima hihi fighting kaaaakk, take it slow ajaaaaa this is not that important for your life, soooo santai ajaaa ☺☺

    Like

  17. panda says:

    aku sebgai reader ga pernah maksa buat kakak ngelanjtin certa diblog ini tpi ga tau kenapa aku pengen maksa kakak buat tetep ada diblog ini mengisi dan melanjtkan certa disini ,crta yang keren dan yang pasti sangat ditnggu2 dan aku yakin bukan aku aja yang nunggu crta keren buatan kakak ini .meskipun aku reader bru disini rasanya aku udah klop udah nyaman disini. Please kak jangan hpus blog ini jangn biarkan blog ini berdebu ;-( saya tau dan mengerti perasaan kakak ,karena imajinasi kadang datang dan pergi tpi tetep ga rela kak kalo harus berhenti sampai disini .tp aku tetep dukung kakak .fighting .# hehe ini drama bnget dan terkesan alay tp jujur ini dari hati yang plng dalam .love you kak .imajinasi yang kau tuangkan pada semua crta diblog ini sungguh luar biasah love love

    Liked by 2 people

  18. celaracho says:

    Sejujurnya karya2 kamu itu bagus. Kenapa? Jujur karena belom pernah baca yg jalan ceritanya kyk gitu, terus bahasa mudah dimengerti.. Kenapa jalan cerita belom pernah aku baca, karena akupun juga paling suka baca ff cast kyuhyun dan setiap bacaan ff yg aku baca alur cerita dan karakter tokoh beda2 sekaligus cara menyampaikan cerita juga beda2… Dan ff kamu tuh bener2 paling aku tunggu bgt untuk semua cerita yg masih on going jadi please… Kamu boleh vakum nulis or update tapi balik lagi yaa, kasian kan yg ff masih on going butuh lanjutann… Termasuk aku yg nunggu.. Love bgt sama cerita2nya… Sumpah gk boong.. Dan ini ditunggu bgt ff kamu yg lainnya.. Jadiii .. Semangat buat kamu..

    Like

  19. arisa57 says:

    .sejujurnya pas baca ini antara sedih sama pengen nyemangatin kakak..kayak temen2 yang lain sih, kita gak akan maksa kakak buat lanjutin kalo emang tidak mengenakkan, tapi kita tetep bakal nyemangatin kakak
    .kita bakal dukung keputusan kakak, semangaat kakak queensera..semoga segera menemukan pencerahan yang terbaik 😊

    Like

  20. lenara says:

    saranku kak jangan lah ditutup. eh susah loh kak dapetin readers banyak. soalnya nggak semua dapetin itu. lagian kakak bagus gaya bahasanya. . . jadi saran aku jangan ditutup. sebab kalau misal kakak tutup trus nanti buka lagi belum tentu dapetin tanggapan kek gini. .

    Like

Leave Some Lovely Feedback (ɔˇ³ˇ)ɔ

